Cara Mengobati Baby Blues Syndrome

  • Whatsapp

Cara Mengobati Baby Blues Syndrome

 

Cara Mengobati Baby Blues Syndrome

Aku yaitu seorang pemudi di berusia 20-an. Saya muslimah multazimah dan telah menikah sekitar satu setengah tahun. Alhamdulillah kami telah diberi rizki sekitar 6 (enam) bulan berbentukseorang anak pria. Persalinanku berjalan wajar , Alhamdulillah. Sekitar satu pekan sehabis melahirkan, saya merasa sangat frustasi yang belum pernah menimpaku sebelumnya. Sehingga aku tidak memiliki semangat untuk mengelola apapun termasuk bayiku.

 

Aku sudah berkonsultasi terhadap psikolog dan mengambil acara terapi dalam jangka pendek. Namun terapi ini tidaklah mengembalikan keadaanku menjadi mirip semula sebagaimana sebelum melahirkan. Dan saya sudah jenuh dengan panjangnya era terapi.

 

Aku memohon terhadap Allah Ta’ala agar Anda semua bisa mengajarkan pengobatan syar’i untuk mengobati sempitnya dada dan frustasi ini. Atau pengobatan yang terbaik semoga aku kembali kepada keadaanku semua. Sehingga mampu melayani suamiku, anakku, dan juga mengurusi rumah.

 

Aku pernah mendengar hadis yang mengatakan bahwa air zamzam itu khasiatnya tergantung niat yang meminumnya. Aku mohon terhadap Allah kemudian anda sekalian menerangkan hadis ini. Apakah keutamaan ini berlaku juga untuk kondisi-keadaan psikologis ataukah hanya pada kondisi-kondisi fisik? Apabila air zamzam memiliki kegunaan atas izin Allah sebagai penyembuh keadaanku ini, kemudian bagaimana cara mendapatkan air zamzam tersebut?

 

Jawab:

Cara Mengobati Baby Blues Syndrome,

Yakinlah kepada Allah dan berprasangka setuju kepada-Nya! Serahkan perkaramu terhadap Allah, jangan berputus asa dari rahmat-Nya, karunia dari-Nya, dan kebaikan-Nya. Karena Allah Subhanahu wa Ta’ala tidaklah menurunkan penyakit kecuali niscaya menurunkan untuknya obat.

 

Wajib bagi Anda untuk mengambil sebab-alasannya adalah pengobatan, dan teruskanlah berkonsultasi kepada dokter-dokter yang spesialis dalam problem penyakit dan obatnya.

 

Bacakan pada diri Anda surat Al-Ikhlas, surat Al-Falaq, dan surat An-Nas, sebanyak 3 (tiga) kali. Dan tiupkan di telapak tangan Anda setiap kali selesai membacanya. Usapkan dengan keduanya wajah Anda dan juga apa yang Anda bisa digapai dari badan Anda. Ulangi hal tersebut berkali-kali di malam hari, siang hari, dan sebelum tidur. Bacakan pada diri Anda juga surat Al-Fatihah di jam berapa pun pada malam atau siang hari dan bacakan juga ayat dingklik setiap berbaring di tempat tidur. Itu semua yakni yang terbaik untuk meruqyah diri sendiri dan melindunginya dari keburukan.

 

Kemudian berdoalah kepada Allah Ta’ala dengan doa berikut

 

لا إله إلا الله العظيم الحليم، لا إله إلا الله رب العرش العظيم، لا إله إلا الله رب السموات ورب الأرض ورب العرش الكريم

 

/laa ilaaha illallahul-azhimul-haliim, laa ilaaha illallahu rabbul-’arsyil-azhiim, laa ilaaha illallahu rabbus-samawati wa rabbul-ardhi wa rabbul-’arsyil-kariim/

(Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah Yang Maha Agung lagi Maha Pemaaf, Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah Rabb ‘Arsy yang agung, Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah Rabb langit dan bumi dan Rabb ‘Arsy yang mulia” (HR. Al-Bukhari no. 6346, Muslim no.2730. Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘Anhuma).

 

Dan ruqyahlah diri Anda juga dengan doa yang diterapkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa sallam:

 

اللهم رب الناس، مذهب البأس، اشف أنت الشافي، لا شافي إلا أنت، شفاء لا يغادر سقما

 

/Allahumma Rabban naas, mudzhibul ba’sa, isyfi antasy syafi, laa syafiya illa anta, syifaa-an laa yughadiru saqama/

(Ya Allah, Rabbnya Manusia, Yang menetralisir kesulitan, berilah kesembuhan, Engkau ialah Zat yang Maha Penyembuh, tidak ada yang mampu menyembuhkan kecuali Engkau, kesembuhan yang tidak meninggalkan sakit).

Baca Juga : Shalat Berjama’ah Bagi Wanita

Dan zikir-zikir, ruqyah-ruqyah, doa serta pengobatan yang lain, yang disebutkan di dalam kitab-kitab hadis. Imam An-Nawawi Rahimahullah menyebutkannya dalam kitab Riyadhus Shalihin dan kitab Al-Adzkar.

 

Adapun yang anda sebutkan ihwal air zamzam, sebenarnya Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa sallam bersabda,

 

ماء زمزم لما شرب له

 

Khasiat air Zamzam tergantung niat orang yang meminumnya” (HR. Ahmad 3/357, Ibnu Majah No. 3062).

 

Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan Ibnu Majah, dari Jabir bin Abdullah Radhiallahu’anhu, dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa sallam. Dan hadis ini hasan. Kandungan hadis ini juga bersifat biasa . Dan ada hadis yang lebih orisinil, yakni sabda Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa sallam ihwal air zamzam,

 

إنها مباركة، وإنها طعام طعم وشفاء سقم

 

Sesungguhnya (air zamzam) itu berkah. Sesungguhnya ia yaitu kuliner segala masakan dan obat segala penyakit” (HR. Muslim, Abu Daud, Ath-Thabarani dalam Mu’jam Ash-Shaghir no.947. Dishahihkan Al-Albani dalam Silsilah Ash-Shahihah no.3585).

 

رواه مسلم وأبو داود، وهذا لفظ أبي داود. فإذا أردت منه شيئا أمكنك أن توصي من يحج من بلدك ليأتي بشيء منه في عودته من حجه.

 

Hadis ini diriwayatkan oleh Imam Muslim dan Abu Dawud. Dan ini lafaz dari Abu Dawud. Jika Anda menginginkan air zamzam, Anda mungkin bisa berpesan terhadap orang yang berhaji dari negeri Anda untuk membawakan sedikit air zamzam dikala pulang dari haji.

 

 

Cara Mengobati Baby Blues Syndrome

Sumber : Dari berbagai sumber

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.